8 Padepokan Pencak Silat di Kebumen ikuti IPSI Cup II



Sebanyak 58 atlit dari 8 padepokan pencak silat di Kabupaten kebumen mengikuti kejuaraan Pencak silat Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI ) CUp II Tahun 2008 Tingkat Kabupaten Kebumen.
Turnamen yang akan berlangsung dari tanggal 1-2 November tersebut, dibuka Ketua KONI ( Komite Olahraga Nasional Indonesia ) Kab Kebumen Drs H Air Mas.

Kedelapan padepokan yang mengirimkan atlit adalah Padepokan Triguna Sakti, Merpati Putih, Persaudaraan Setia Hati Teratai, Seteki Teratai, Setia Budi, Persinas, Tri Sukma Jati dan padepokan Tapak Suci.

Bupati Kebumen dalam sambutannya yang dibacakan oleh Drs Air Mas mengatakan sebagai olahraga beladiri tradisional yang cukup tua, pencak silat ternyata masih punya greget, dan masih banyak diminati.

Bahkan prestasi atlit pencak silat Kabupaten kebumen cukup membanggakan, di antaranya berhasilnya salah satu atlit asal Kabupaten Kebumen Dian Kristianto, menyabet Medali Emas dalam Pekan Olahraga Nasional (PON ).

Melalui kejuaraan pencak silat Cup II ini, diharapkan akan terjaring atlit-atlit berpotensi yang akan bertanding di kejuaraan tingkat propinsi.

ref:
http://www.kebumenkab.go.id/modules.php?op=modload&name=News&file=article&sid=206


Related Tags :