Pelatihan Silat Singkat, Komunitas Sahabat Cilik (KOSACIL)



Insya Allah pada hari AHAD, 4 Desember 2011,

Anggota Paguron Maenpo Cikalong Pancer Bumi diundang oleh Komunitas Sahabat Cilik (Kosacil) di Kampung Cipeuteuy, Desa Cikeas, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor untuk memberikan pelatihan singkat mengenai Pencak Silat.

Tak lupa sahabat silat dari paguron ini juga turut membawa salah satu misi dan tujuan dari Komunitas Sahabat Silat yakni memperkenalkan pencak silat kepada generasi muda berikut nilai-nilai luhur yang terdapat di dalamnya.

kelas yang diajar Kosacil terbagi dalam:
Kelas A untuk anak-anak usia 6-8 tahun;
Kelas B untuk anak-anak usia 9-11 tahun; dan
Kelas C untuk anak-anak di atas 11 tahun.

Jumlah murid sekitar 90 (sembilan puluh) orang anak dan mereka terbiasa berkomunikasi dengan bahasa Sunda.

Perlu diketahui bahwa Kosacil ini adalah komunitas nirlaba yang peduli pada pendidikan anak dengan fokus ingin setiap anak mendapatkan kesempatan untuk memperoleh kemampuan pendidikan dasar seperti menulis, membaca dan berhitung serta nilai-nilai moral dalam kehidupan melalui bermain.
Demikian juga dengan Komunitas Sahabat Silat yang merupakan komunitas nirlaba yang bergerak dalam upaya pelestarian silat tradisional Indonesia yang aktivisnya banyak menjadi anggota FP2STI.

Informasi lebih lanjut mengenai Kosacil bisa melihat link dibawah ini :
http://www.mediaindonesia.com/move/?p=1707
http://komunitassahabatkecil.blogspot.com/

Dengan kerjasama dua KOMUNITAS ini setidaknya memberi gambaran pada sahabat silat lainnya.....
ayo kita semua memperkenalkan budaya yang luhur ini pada anak bangsa dengan ide dan usaha apa saja yang kita bisa ....!!!


pancer bumi cikalong