Atlet Pencak Silat Indonesia Berhasil ke Semi Final



Atlet pencak silat Indonesia tampil memukau di babak penyisihan cabang olah raga pencak silat SEA Games XXVI di Arena Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Ahad (13/11). Garuda muda pun berhasil masuk ke babak selanjutnya.

Babak penyisihan ditutup pada pukul 16.30 WIB dengan kategori seni. Dalam kategori tersebut atlet andalan Indonesia, Eko Wahyudi berhasil menjadi yang terbaik dengan skor paling tinggi 645. Disusul Khairil Bahrain dari Brunei Darussalam dengan skor 455. Hasil ini membuat Eko berhak maju ke babak selanjutnya.

Selain Eko, Tuti Winarni juga menjadi yang terbaik di kategori seni nomor tunggal putri dengan skor tertinggi 464. Di belakang Tuti, atlet putri asal Brunei berhasil mengekor dengan skor 455. Tuti berada di grup B bersama Thailand, Brunei, dan Myanmar.

Sementara itu, pencak silat juga sudah menyelesaikan pertandingan babak penyisihan kategori kompetisi pagi tadi. Kategori tersebut mempertandingkan sebanyak 12 partai.

Pada kategori tersebut, tiga atlet Indonesia berhasil melangkah ke babak selanjutnya. Mereka adalah Dian Kristanto di kelas A putra, Tuti Trinayanti di kelas B putri, dan Septo Purnomo untuk kelas B putra.

Sementara untuk besok, pertandingan dijadwalkan akan mempertandingkan kategori kompetisi dengan total 24 partai yang dibagi dalam dua sesi.

Sesi pertama akan mempertandingkan 12 partai kelas C putra-putri dan kelas F putra, pukul 09.00-12.00 WIB. Sedangkan sesi kedua sebanyak 12 partai yang mempertandingkan kelas B putri serta kelas E dan I putra pada jam 14.00-17.00 WIB

sumber: metrotvnews