Aturan Milis SilatIndonesia

Dear members Milis SilatINDONESIA

Milis SilatIndonesia dibentuk pada 19 Agustus 2002, pada awalnya milis ini bernama silatbogor dan pada tahun 2006 di ubah namanya menjadi Silatindonesia sesuai dengan situsnya.

PENDAHULUAN


Terima kasih anda masih bergabung dengan kami di milis SilatINDONESIA, Milis ini adalah tempat dimana kita bisa saling menyapa, mengenal, bersilaturahmi, dan tempat bergaul sesama penghobi beladiri tradisional Indonesia.

Sebagai makhkluk sosoial, manusia tidak bisa hidup sendiri, melainkan membutuhkan pergaulan dengan sesamanya, dengan begitu kita bisa saling mengenal satu sama lain, tanpa memandang asal-usul kita, tanpa memandang perguruan dan aliran beladiri yang kita gemari.

Rasa saling percaya timbul karena rasa kenal, rasa sayang dan kepedulian bersama untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan. Untuk menambah pengetahuan kita, milis ini hanya mengkhusukan pada pembahasan atau topic mengenai pencak silat. Siapapun dapat memberikan informasi karena milis ini sangat terbuka untuk semua orang baik dari kalangan pencak silat, maupun praktisi beladiri lain.

Yang perlu di ingat adalah bahwa dalam diskusi ini semua opini, tanggapan, isian dan informasi lainnya belumlah menjadi data akurat, bisa saja masih dalam pembahasan yang sangat dangkal bahkan mungkin saja salah.

Sehingga ke akuratan data atau informasi bukanlah tanggung jawab pengelola milis maupun anggota milis bila data tersebut digunakan sebagai data otentik dan dipergunakan di luar milis atau di copy ke media lain maupun di cetak.

Apabila ada yang tidak berkenan dalam pembahasan di milis ini, anda memiliki hak untuk menjawab / meluruskan tanpa harus mencari perdebatan didalam milis karena setiap anggota milis harus menjunjung tinggi rasa persahabatan, toleransi dan saling menghormati pendapat orang lain.

Bila anda bergabung dalam milis silatINDONESIA otomatis anda harus mentaati peraturan dalam milis ini dan menjadi anggota keluarga besar "Komunitas Pencak Silat Indonesia", bergabunglah atas nama pribadi tidak atas nama perguruan atau aliran yang anda ikuti.

Mari membangun opini yang sehat, membangun pencak silat dengan lebih baik, dengan sumber daya manusia yang berpendidikan dan berwawasan luas, berharap kita bisa saling berjabat tangan tanpa harus mementingkan aliran atau perguruan tertentu Untuk dapat maju bersama.

INFORMASI NETIKET -  Milis Silatindonesia.



  1. Email tidak menyinggung SARA (Suku ,Agama, Ras & Antar Golongan )

  2. Miliser diharapkan HANYA mengirimkan email yang berhubungan dengan pencak silat maupun beladiri lainnya, Bila diluar masalah itu silahkan mencantumkan singkatan OOT (Out Of Topic) pada subjek email atau berhubungan langsung via japri.

  3. Forum ini tidak boleh digunakan untuk promosi / MLM / memasarkan suatu produk / untuk kegiatan politik & kampanye / surat berantai tanpa ijin tertulis kecuali melalui owner/moderator karena mengganggu pengguna mailing list.

  4. Bangi Anggota yang baru terdaftar akan masuk ke keanggotaaan Moderated.

  5. Para anggota mailing list diharapkan saling menghormati sesama, dengan tidak memancing flame atau perdebatan yang tidak berguna.

  6. Milis SilatIndonesia tidak menerima email berbentuk HTML dan ATTACHMENT, kalo ada informasi yang berupa file, silahkan meng-upload di bagian files milis.

  7. Hendaknya TIDAK mengirimkan mail yg dikategorikan sbg ONE-LINE (mengandung message yg hanya terdiri dari beberapa kata atau tidak lebih dari satu baris), misalnya mail yg berisi 'saya juga', 'setuju' dst.

  8. Setiap posting lebih baik di-edit / footer-nya dibuang dahulu, untuk menghemat bandwith.

  9. Email tidak usah terlalu serius, agak santai sedikit tidak apa2, biar lebih akrab, yang penting tetap bertukar informasi & dalam aturan untuk menulis dengan bahasa yang santun.

  10. Untuk ucapan Hari Raya Besar Agama / Ulang Tahun / Congratulations bebas & sopan diperbolehkan hanya berupa TEXT (Tulisan).

  11. Para anggota dihimbau untuk selektif, Posting / Topik mana yang lebih pantas dikirim ke JALUM (Jalur umum / forum / milis) atau ke JAPRI (Jalur Pribadi).

  12. Merubah Topic dengan replay dan mengganti Subject sangat tidak dianjurkan karena akan mengacaukan pengelompokan berdasarkan topic/subject, kecuali untuk bagi topic yang berkembang.

  13. Bagi anggota baru dimohon kesediaannya meluangkan waktu buat mengirimkan perkenalannya, berupa data pribadi yang umum saja.

  14. Seluruh Anggota milis secara otomatis harus mentaati semua aturan main dalam milis ini.


Tambahan mengenai Thread e-mail



  • Moderator akan menghapus e-mail yang di anggap SPAM, Porn, SARA dan lain-lain.

  • Moderator akan menghapus members yang mengirimkan SPAM, tanpa ada pemberitahuan terlebi dahulu




Data Teknis Milis SilatIndonesia



  • Post message : silatindonesia@yahoogroups.com

  • Subscribe : silatindonesia-subscribe@yahoogroups.com

  • Unsubscribe : silatindonesia-unsubscribe@yahoogroups.com

  • List owner : silatindonesia-owner@yahoogroups.com

  • Web Milis : http://silatindonesia.com/milis/

  • Archive Milis : http://www.mail-archive.com/silatindonesia@yahoogroups.com/




TIM Moderator/Owner milis



  • Milis SilatIndonesia Dikelola Oleh Moderator dan Owner yang sudah di percaya.

  • Peraturan ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan kepada anggota terlebih dahulu.


Terima kasih atas perhatian anda,
Milis SilatINDONESI
A.

 

Forum Sahabat Silat