Pesilat Indonesia Siap Bantu Rakyat Gaza



Kebidaban Zionis Israel

Situasi di Jalur Gaza kembali memanas akibat peningkatan eskalasi ketegangan antara Israel dan kelompok militan Palestina. Dalam satu pekan terakhir, tercatat lebih dari 200 orang warga Palestina tewas dan seribu lebih orang lain terluka serta ratusan bangunan hancur akibat serangan udara militer Israel. Kekejaman ini merupakan lanjutan dari agresi Israel di tanah Palestina dan serangkaian pembantaian yang dilakukan kepada rakyat sipil Palestina selama nertahun tahun.
Untuk peduli kepada tragedi kemanusiaan itulah Forum Pecinta Silat Tradisional Indonesia (FP2STI) memprakarsai para pesilat Indonesia untuk mendukung perjuangan rakyat gaza menentang kebiadaban Israel. Acara ini diberi tajuk acara Pernyataan Sikap Pesilat Atas kebiadaban Israel di Gaza. Hadir dalam acara yang diadakan Tanggal 19 Juli 2014 Malam ini sekitar perwakilan Guru Besar, Pendekar dan pesilat sejumlah 100 orang mewakili ribuan pesilat Indonesia.
Bapak Pencak Silat Dunia, juga sesepuh pencak silat dunia bapak Eddie Marzuki Nalapraya yang hadir pada pada kesempatan ini menyampaikan bahwa Perguruan Silat Indonesia yang jumlah ribuan adalah tempat di gemblengnya manusia Indonesia yang berbudi luhur dan cinta damai. Pendiri Persekutuan Pencak Silat Dunia ini juga menyampaikan bahwa Pesilat selalu berperan kontektual terhadap zamannya dan selalu berperan aktif dalam upaya membangun masyarakat yang damai dan sentausa.

Praktisi Silat dan Pendiri FP2STI Edwin Hidayat Abdullah selaku penggagas acara ini menambahkan bahwa menghadapi kekejian Israel , pesilat Indonesia tidak akan tinggal diam dan akan berperan aktif dalam krisis ini. Edwin mengatakan bahwa membantu rakyat gaza bagi pesilat adalah bagai membantu kaum lemah. "Ini adalah kepedulian atas tragedi kemanusiaan, di titik inilah yang jadi salah satu komitmen pesilat Indonesia dan pesilat dimanapun di seluruh dunia", sambung Edwin.

Pernyataan Sikap Pesilat Indonesia.

Dalam acara deklarasi dukungan pesilat Indonnesia untuk rakyat Gaza di sebuah warung di bilangan jaksel ini, ini ratusan pesilat yang hadir membacakan deklarasi mewakili ratusan ribu pesilat di seluruh dunia.

Deklarasi dukungan para pesilat ini adalah sebagai berikut.

Pernyataan Sikap Pesilat Atas kebiadaban Israel di Gaza


  1. Pesilat Indonesia menyatakan kesedihan yang mendalam atas kematian anak-anak, wanita dan orang tua akibat serangan Israel atas pemukiman Gaza sehingga menewaskan 200 lebih penduduk gaza, Seribu lebih rumah rusak dan ratusan terluka parah.

  2. Pesilat Indonesia mengutuk kekejian tentara israel yang telah melakukan pembantaian ke wilayah sipil tanpa mengindahkan Hukum International dan peringatan dari berbagai pihak International yang berwenang termasuk PBB.

  3. Pesilat Indonesia siap membantu Rakyat Gaza dengan siap diberangkatkan ke Gaza menjadi relawan kemanusiaan untuk menghadapi penindasan Israel .

  4. Pesilat Indonesia mendorong seluruh Pesilat di seluruh dunia untuk membantu rakyat Gaza dengan berbagai bantuan yang dibutuhkan dan siap diberangkatkan ke Gaza untuk missi kemanusiaan menghadapi kebiadaban tentara Israel.

  5. Pesilat Indonesia meminta semua pendekar dan pesilat di seluruh dunia merapatkan barisan, meningkatkan ukhuwah dan kerjasama untuk dapat membela yang lemah dimanapun ia berada.


Komitmen ini akan dibacakan oleh 100 Pendekar dan Pesilat Indonesia yang hadir sebagai wakil dari semangat luhur ratusan ribu pesilat di seluruh dunia untuk membantu sesama.[map]

[singlepic id=279 w= h= float=center]

Forum Masyarakat Silat Indonesia untuk Palestina



 

Forum Sahabat Silat