Kebangkitan Silat Bandrong



Dewan Pimpinan Pusat Perguruan Silat Bandrong Banten Indonesia telah mengadakan Musyawarah besar yang telah dilaksanakan bulan Maret di Bojonegara kab. Serang,
setelah terbentuknya kepengurusan baru rencananya DPP Bandrong Banten Indonesia akan mengadakan :

 

Apel Besar
di alun-alun barat kota Serang
pada tanggal 13 April 2013

yang akan dihadiri peguron dan padepokan yang beraliran silat Bandrong Banten,

menurut Ahmad Faroji Jauhari, S.Ag.M.Pd selaku ketua panitia apel besar dan pelantikan pengurus DPP Bandrong Banten Indonesia menuturkan saat rapat kordinasi di antara peguron bandrong di cilegon selasa malam 9 April 2013 jam 21.30 akan mengerahkan sekira 7000 anggota dari Banten dan beberapa provinsi yang mewakili pengurus daerahnya masing-masing.

Dalam acara tersebut akan dirangkai beberapa acara antara lain:

1. Kembang kalangan dari jam 09.00 s.d 12.00 Wib
2. Tarian Banten
3. Menyanyikan lagu indonesia raya
4. Rampak silat Bandrong oleh pelajar sejumlah 200 orang
5. Yalil
6. Prosesi pelantikan

Setelah selesai prosesi pelantikan, sehabis magrib akan dilaksanakan Raker untuk pembahasan Anggaran Dasar dan program kerja DPP Bandrong Banten Indonesia.

Selain itu, Gubernur Banten dan pejabat daerah provinsi Banten, ketua PB IPSI Prabowo Subianto, rencananya akan menghadiri acara tersebut.
Pada tahun 2001 DPP Bandrong Banten Indonesia merupakan masa deklarasi dan tahun ini merupakan estafet regenerasi yaitu pelestarian peninggalan leluhur Banten agar aliran silat Bandrong Banten Indonesia tetap lestari.

ref:
Kebangkitan Silat Bandrong @ Sahabat Silat