Pria Kekar Asal Inggris Ini Terpikat Benjang



20120512-jhonny-benjang-isi
Pelatih gulat asal Inggris, Johnny Silmon (41), beberapa tahun ini menyusuri ragam ilmu bela diri di Indonesia. Salah satunya, pria berbobot 97 kilogram ini terpikat olahraga tradisional asal Kota Bandung yakni Benjang.

"Saya senang Benjang. Pernah saya berlatih Benjang pada 2004 lalu," kata Jhonny saat ditemui di SMAN 25 Bandung, Jalan Batu Raden, Kamis (10/5/2012).

Pada waktu itu, ia berlatih dengan arahan salah satu pelatih Benjang, Ena Mulyana, di kawasan Ujungberung. Sekitar satu minggu Eka menempa Johnny dengan menjejali ilmu dan teknik Benjang yang mirip gulat ini.

Beberapa kali menyambangi Indonesia, Jhonny memiliki misi ingin mengenal ragam seni dan budaya milik nusantara. Ia pun ingin sekali menjajal aneka olahraga bela diri khas tanah air.

"Saya juga selama ini belajar pencak silat," terangnya.

Dalam kesempatan berkunjung ke SMAN 25 Bandung, Jhonny berkesempatan duel dengan salah satu atlet Benjang asal Bandung yakni Tatang Udek (20). Pertandingan persahabatan itu dimenangkan Jhonny. "Saya senang bisa bertanding tadi. Cuma tadi matrasnya saat diinjak panas karena kena matahari," ucapnya sambil tersenyum.

sumber:
detik bandung