Sambung Rasa Pencak Tradisi



GUYUB...!!!

Hanya satu kata itulah yang dapat menggambarkan suasana acara Sambung Rasa Pencak Tradisi yang di adakan Sabtu 24 Desember 2011 kemarin di Padepokan PERPI HARIMURTI.

Terhitung 30 perguruan pencak silat lokal dan 9 perguruan pencak silat dari luar kota Jogjakarta yang menghadiri acara tersebut. Semua bersatu, membaur dan dengan bersemangat mempertunjukkan ciri khas masing2 perguruan dengan iringan alunan gamelan Jawa yang sangat unik.



Tak pernah terbayangkan berbagai perguruan, pesilat dan guru dari berbagai aliran, perguruan terutama dari berbagai daerah berkumpul di satu tempat dalam suasana kekeluargaan seperti ini.

Yang tak kalah pentingnya adalah sesi sarasehan dan sumbang pendapat, masing2 wakil perguruan bersama IPSI Jogja bersama mencari solusi untuk perkembangan dan promosi pencak silat tradisi ke depannya. IPSI Jogja berjanji dan bertekad untuk terus menjadi pendukung penuh pencak tradisi agar bisa mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah terutama IPSI Pusat

Rangkaian foto tentu saja tidak dapat 100% menggambarkan betapa luar biasanya malam Sambung Rasa Pencak Tradisi tersebut. Semoga ke depan akan ada lebih banyak lagi acara serupa yang dapat diadakan.

Terima Kasih banyak kepada IPSI Jogja, PERPI Harimurti, Bakul Mie Jawa, Bakul Angkringan, Bakul Ronde, serta seluruh Guru Besar Paguron, dan para pesilat yang telah bersama berkumpul demi kemajuan Pencak Silat Indonesia. Secara khusus terima kasih banyak kepada Bapak Siswantoyo sebagai Ketua Harian IPSI Jogja dan Mas Joko Harimurti sebagai tuan rumah.

Seperti motto Tapak Suci Jogja yang tertera di jaket mereka, Kami Datang untuk menang. Kami datang untuk memenangkan pertarungan, menjadikan pencak silat kembali menjadi tuan rumah di negeri sendiri, menjadi harta karun yang di cari dan di hormati semua bangsa. Kami datang untuk menang sudah tidak ada lagi kata mundur untuk itu...

 Bangunlah Pencak Silat Indonesia...!!!!

 

sumber: facebook tangtungan project