Prabowo Terpilih Menjadi Presiden Persilat



prabowoKetua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia, Prabowo Subianto, terpilih menjadi Presiden Persekutuan Pencak Silat Antarbangsa (Persilat) dalam kongres di Hotel Park Jakarta.

Prabowo terpilih secara konsensus diantara wakil empat negara pendiri silat dan wakil dari 40 negara anggota Persilat.

"Saya akan melaksanakan amanah dari empat negara pendiri Persilat Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura serta wakil anggota Persilat dari 40 negara untuk memajukan olahraga bela diri pencak silat mencapai pentas dunia," ujar Prabowo Subianto, Kamis.

Hingga saat ini sudah ada 40 negara yang membina olahraga pencak silat. Kedepannya Prabowo berusaha meningkatkan jumlah anggota Persilat menjadi 70 negara lebih di belahan dunia.

Bertambahnya anggota Persilat katanya, untuk memperjuangkan olahraga pencak silat agar bisa dipertandingkan resmi di Asian Games maupun Olimpiade. Dengan harapan olahraga pencak silat lebih dikenal masyarakat dunia.

Prabowo mengucapkan banyak terima kasih pada semua negara anggota Persilat yang memberikan kepercayaan membawa olahraga warisan budaya bangsa mencapai prestasi dunia.

Semua itu perlu pengembangan lebih jauh lagi terutama dalam memajukan prestasi atlet pencak silat keseluruh penjuru dunia. Dengan harapan muncul bibit-bibit atlet yang layak dipentaskan di multi event dunia empat tahunan nantinya.

Pada kesempatan terpisah mantan Presiden Persilat, Edi Nalapraya sangat mendukung Prabowo memimpin Persilat dalam memajukan olahraga pencak silat dimasa mendatang.

Edi sudah puas menjadi Presiden Persilat selama 30 tahun. Kedepannya ia bersedia diajukan menjadi Dewan Sesepuh Persilat oleh negara anggota Persilat.

Namun ia berharap Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Persilat diperbaiki, dengan harapan Presiden Persilat dipilih empat tahun sekali melalui cara konsensus oleh empat negara pendiri dan satu wakil dari negara anggota Persilat.

"Sedang figur yang diajukan menjadi Presiden Persilat tetap berasal dari empat negara pendiri Persilat. Dengan harapan Presiden Persilat memiliki misi dan visa memajukan olahraga pencak silat di seluruh penjuru dunia," tambah Edi lagi.

sumber: antaranews