Klinik SEO : Portal SilatIndonesia.com



hello guys, sori agak telat nih reviewnya, sebelomnya met puasa buat yg menjalankan, gut luck ye. oke, apa kamu siap buat liat hasil analisa dahsyat portal SilatIndonesia.com? hehe, langsung aja ya...
On-Page Optimization

untuk faktor on-page ( faktor internal ) udah teroptimisasi baik banget. pertama, nama domain udah mengandung keyword. konten juga lengkap banget, crawler search engine suka ini. trus ide mengambil feed dari milis juga oke berat. bikin websitenya kliatan selalu terupdate. ngga lupa, tiap halaman juga udah punya title tag yang unik. so far so good...

links is important for your website lanjut ke struktur link antar halaman. ini juga bagus, akses ke bagian-bagian lain website juga gampang. wah, kayaknya semua faktor on-page optimization udah oke nih. tapi masih ada yang perlu diperhatiin :

masih menggunakan session ID di URL. coba diilangin, session ID itu random. halaman dengan ID yang beda bisa diperlakukan beda juga oleh search engine.

ada parameter URL yang mengandung kata id. another big no, URL kayak gini ngga akan diindeks.

lagi-lagi soal URL. formatnya nggak search engine friendly banget. coba pake mod_rewrite, kalo bisa ubah supaya mengandung keyword juga.

misalnya http://www.silatindonesia.com/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&artid=144

diubah jadi http://www.silatindonesia.com/artikel/melestarikan-pencak-silat/

nahh, lebih enak diliat juga kan?

belom ada halaman site map. bikin donk boss!

judul ngga pake tag heading ( h1 - h6 ). sepele sih, masalah tata bahasa dan aksesibilitas gitu deh. tapi harus jadi perhatian juga.

servernya lamban!. yahh, masalah kronis hosting Merdeka. saran gue, move ur ass out of there!!
Off-Page Optimization / Link Development

oke, faktor on-page kayaknya udah gue cover semua. sekarang lanjut ke faktor eksternal, yaitu link.

ini juga udah cukup oke. gue bisa lihat link dari website-website dengan link authority tinggi seperti direktori DMOZ dan domain-domain .edu. demm, iri sayah!

tapi kalau link ngga diurus juga kurang oke. terutama anchor text ( teks pada link ) harus diperhatiin. soalnya anchor text yang mengandung keyword sangat membantu ranking website ini di keyword itu.

ini lho anchor text

jadi untuk tambahan, cari link lagi. tapi dari situs yang topiknya relevan dengan olah raga silat aja. inget, it's quality over quantity! dan jangan lupa anchor textnya, usahakan berisi keyword, tapi bikin pola yang natural aja. maksutnya ya jangan sama semua.

link rulezz beibeh!!
Conclusion

seo increase web traffic yang jelas gue nggak ngejamin traffic yang tiba-tiba membludak ya. pertama, tujuan utama SEO / SEM bukan untuk itu. kedua, kamu bermain di subjek yang terlalu spesifik.

spesifik ngga berarti jelek. bahkan karena ini gue bisa liat kamu bisa jadi authority link atau kiblat informasi untuk subjek olah raga silat. tapi tetep aja, spesifik berarti peminat terbatas.

saran gue perbanyak lagi konten yang sifatnya edukatif. trus melihat perkembangan Wikipedia yang udah jadi kamus populer, kayaknya ide bagus kalo ada link ke SilatIndonesia.com di artikel yang berhubungan sama olah raga ini. dan ngeliat popularitas olah raga ini diluar negeri, kayaknya bikin versi bahasa Inggris juga ngga ada ruginya.

Oleh : Rizky@kometdigital.web.id
http://blog.kometdigital.web.id/

Note :
Buat Mas Rizky terimakasih atas reviewnya, semoga silat semakin maju, dan melek tekno
salam kami (Not Found)

www.silatindonesia.com


Related Tags :

 

Forum Sahabat Silat