Kejurnas Pencak Silat Antar Perguruan Tinggi II 2007



DASAR PEMIKIRAN, LATAR BELAKANG, DAN TUJUAN KEGIATAN

Pencak Silat merupakan seni beladiri peninggalan leluhur budaya bangsa Indonesia yang perlu dipertahankan dan dikembangkan.

Dalam mendukung upaya tersebut, mahasiswa yang merupakan bagian dari integral masyarakat dan sekaligus merupakan calon intelektual yang akan menentukan hari depan bangsa Indonesia yang sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi patut mengisi perkembangannya dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat edukatif untuk membangkitkan jiwa ksatria yang sportif dan berjiwa besar.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, maka diperlukan satu wahana khusus untuk menampungnya, yang salah satunya yaitu dengan diadakannya Kejuaraan Nasional Pencak Silat antar Mahasiswa di Perguruan Tinggi.

Berdasarkan pemikiran tersebut, maka kami Mahasiswa Pencak Silat Universitas Wijaya Kusuma Surabaya bermaksud menyelenggarakan kembali Kejuaraan Nasional Pencak Silat Antar Perguruan Tinggi II tahun 2007 dengan tema ?Ingat, kita orang Indonesia!?.

Diharapkan kejuaraan ini dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan pencak silat nasional dan internasional serta dapat meningkatkan kebanggaan mahasiswa terhadap budaya dan menjadikanNya sebagai identitas bangsa indonesia.

Landasan Kegiatan
1. Tri Dharma Perguruan Tinggi
2. Hasil Sarasehan Mahasiswa Pencak Silat Indonesia tahun 2005.
3. Surat Penunjukan PB IPSI nomor SP-133/8/2006

Bentuk-bentuk kegiatan yang akan kami selenggarakan antara lain:

* Wellcome Party,Pertandingan pencak silat,Musyawarah Nasional Mahasiswa Pencak Silat Indonesia, City Tour, Farewell Party.

* Pertandingan pencak silat:
o Kategori tanding,tunggal dan regu
Pelaksanaan :
Hari : Senin-Sabtu
Tanggal : 26 ? 31 Maret 2007
Pukul : 09.00 ? selesai
Tempat : Gedung Islamic Centre
Jl. Raya Dukuh Kupang 122-124 Surabaya

* Contact person :

Untuk informasi dan konfirmasi pendaftaran , harap hubungi :

Evi :(sek.pertandingan)
031-5613622 / 081332665403

Nurita :(sekretaris)
03171262241/ 031-5662048

info : Mahasiswa-silatbogor

Tambahan Informasi untuk Panitia

Seharusnya Mahasiswa yang memiliki wawasan Luas tidak hanya menyelenggarakan kegiatan kejuaraan semata, namun juga membantu melestarikan silat lainnya. tidak terpaku pada perguruan tertentu dan bisa di ajak kerjasama dengan organisasi lainnya. sukses buat mahasiswa kita masyarakat pencak silat indonesia menunggu kerjanyata ana lainnya. Oleh : Silatindonesia.com

www.silatindonesia.com


Related Tags :