satu tahun usia situs silatindoensia.com



Tidak terasa satu tahun usia situs silatindoensia.com berkelana dalam dunia cyber, dan satu tahun pula konsep komunitas pencak silat Indonesia diperkenalkan kepada masyarakat pencak silat maupun masyarakat pada umumnya.

Walaupun bukanlah hal baru namun ide berkomunitas sesama pesilat dari berbagai latarbelakang perguruan maupun organisasi diharapkan dapat menyemarakkan kembali kegiatan pencak silat ditanah air yang kita akui akhir-akhir ini mulai meredup geliatnya.

Latarbelakang perguruan pesilat itu hadir dalam komunitas ini bukanlah menjadi masalah, sebenarnya bila mau sedikit berbagi sesama pesilat lainnya, wahana berkomunitas akan semakin semarak dan tentunya akan menambah wawasan informasi dan pengetahuan.

Tinggal kini bagaimana penerapan konsep tersebut agar dapat dipamahi oleh pesilat pada umumnya yang terkadang masih sibuk dengan internal perguruan maupun organisasinya, dan disinilah dibutuhkan waktu dan juga kejujuran yang objektif bahwa tanpa adanya kerjasama yang kokoh antar perguruan silat dalam wadah komunitas pencak silat tetap seperti yang lalu, terbenam dalam belenggu.

Bukanlah sesuatu yang mustahil keberadaan situs ini akan menjebatani komunikasi dan informasi sesama pesilat lainnya, bahkan pesilat dapat bekerjasama dalam melakukan kegiatan tanpa memandang latarbelakang, bersama-sama berpikir idealis membangun pencak silat Indonesia sebagai olahraga beladiri yang menjadi kebanggaan bangsa.

Tanpa hadirnya kesadaran dan keterbukaan berfikit tentunya akan sangat sulit merealisasikan konsep ini, dan sepertinya waktu satu tahunpun tidak akan cukup untuk menerapkan konsep ini menjadi suatu kenyataan, dibutuhkan waktu yang lebih panjang dan lebih cerdas.

Selamat ulang tahun silatindonesia.com semoga apa yang menjadi wacana selama ini mendapatkan sambutan dari pesilat di Indonesia. Dan silat menjadi kebanggaan sebagai jatidiri bangsa yang suci dan berani dalam kebenaran.

Ditulis oleh : yanweka

www.silatindonesia.com


Related Tags :