Penganuhgrahan Pendekar Kehormatan 2006



Bertempat di gedung Padepokan Nasional Pencak Silat Indonesia TMII Jakarta, digelar acara penganugrahan kepada Duta Besar Jepang untuk Indonesia Bapak Yutaka Iimura atau biasa di sapa Iimura san, sebagai Pendekar Kehormatan Pencak Silat. Gelar ini diberikan oleh Persilat (Persekutuan Silat Antarbangsa) pada tanggal 19 Maret 2006 yang lalu.

Bapak Iimura memang cukup dikenal sebagai duta besar yang sangat perhatian terhadap seni dan budaya Indonesia, termasuk Pencak Silat itu sendiri, karena jasa-jasanya yang tidak sedikit dalam memperkenalkan pencak silat sebagai beladiri tradisional Nusantara baik di Negara Jepang maupun di Kancah Internasional.

Pemberian gelar Pendekar kehormatan berkaitan dengan masa tugas Bapak Iimura sebagai Duta Besar di Indonesia yang akan segera berakhir. Harapan Persilat melalui acara Penganugrahan ini adalah untuk memberikan pengharagaan dan ungkapan terima kasih atas kerjasama selama ini dan juga yang akan datang agar pencak silat dapat di perkenalkan kepada dunia sebagai salah satu olahraga beladiri yang memiliki potensi yang baik, karena kita mengetahui bahwa jepang sendiri memiliki beberapa olahraga beladiri yang cukup dikenal oleh dunia karena mereka memiliki system yang cukup baik dalam mengelola dan menyebarkan keseluruh dunia.

Sedangkan dijepang sendiri Pencak silat cukup digemari oleh masyarakat jepang, semoga perkembangan pencak silat di jepang akan berdampak baik kepada perkembangan olahraga beladir pencak silat di dunia.

Kami atas nama SilatIndonesia.com mengucapkan selamat kepada Iimura san, semoga apa yangtelah anda lakukan di Indonesia akan memberikan manfaat kepada kedua ? Negara.

Team Liputan
SilatIndonesia.com


Related Tags :