Memperkenalkan website Pencak Silat Indonesia



Assalamualikum Wr wb

Kepada Yth :
-Pengurus IPSI
-Pengurus PERSILAT
-Dan Pesilat / Masyarakat pecinta olahraga beladiri Pencak Silat dimanapun berada.


Kami mengucapkan terima kasih atas kesempatan memperkenalkan website pencak silat www.silatindonesia.com, melihat alamat situs ini maka anda dapat memperkirakan bahwa website ini ditujukan untuk seluruh kalangan pesilat secara umum bersifat sosial (non-komersial), tujuannya adalah memberikan gambaran ataupun ilustrasi tentang olahraga ini agar lebih dikenal oleh masyarakat pada umumnya.

Pencak Silat sudah sangat familiar pada masyarakat umumnya, karena Indonesia adalah salahsatu pusat tumbuh dan berkembangnya olahraga beladiri ini. Dilihat dari keragaman aliran yang ada, maka pencak silat yang berasal dari Indonesia. memang lebih kaya seni dan bentuk gerakkan yang indah dan juga teknik beladiri yang memukau. Sehingga tidak salah lagi banyak pesilat-pesilat dari negeri lain berguru dan berlatih secara intensif di negeri kita.

Namun di tengah daya tariknya yang membuat penasaran masyarakat dunia, pencak silat di tanah air masih dinilai sebagai olahraga yang belum layak untuk di pelajari maupun di andalkan, pemikiran seperti ini merupakan sebuah warisan pemahaman yang kurang tepat, padahal pencak silat di Indonesia memiliki ratusan aliran beladiri dari seluruh Nusantara dan beratus-ratus perguruan modern maupun tradisional yang mewarnai ragam budaya bangsa ini.

Warga yang baik adalah warga yang dapat menghargai budayanya, itu sebuah pepatah yang mengisyarakatkan kita bahwa seni dan budaya adalah tatanan moral dan etika yang terkandang didalam kehidupan masyarakat yang luhur yang hingga saat ini tetap dipertahankan.

Salah satu keunggulan PENCAK SILAT dibandingkan olahraga lain adalah bahwa pencak silat tidak hanya menitik beratkan pada olahraga beladiri yang berfungsi untuk mematahkan serangan lawan namun masih banyak nilai-nilai filosofis yang terkandung didalamnnya berupa nilai tatakrama ketimuran yaitu saling toleransi hormat menghormati, baik Orang tua, Guru maupun teman. Pencak Silat tidak pula untuk dipertontonkan sebagai layaknya seorang pendekar yang dapat mematahkan serangan lawan, namun sang pendekar sesungguhnya adalah orang yang mampu menahan diri dari sifat Rya, Uzub, dan Takabur.

Apalagi nilai - nilai religius di dalam pencak silat sangat terasa, diharapkan sang pesilat menjadi seorang yang tunduk dan patuh pada Tuhan YME. Sebagai manusia yang taat kepada Tuhannya Yaitu Allah Swt.

Misi dan Visi kami dalam media Informasi ini adalah mengangkat kembali apa itu pencak silat yang kita kenal, dan bagiamana sesungguhnya yang menjadikan pencak silat digemari oleh bangsa lain. Tentunya daya tarik ini menjadikan kita mulai kembali memahami dan mempelajari, tidak hanya sekedar mengetahui tapi juga mengerti dan memahami.

Karena itulah kami mencoba memberanikan diri untuk merupaya mengumpukan data dan informasi tentang keberadaan pencak silat di Tanah Air dan mengangkat sebagai wahana Ilmu dan pengetahuan dalam mendistribusikan informasi kepada masyarakat umum dan pada khususnya pesilat dimana saja berada.

Dukunganpun kami harapkan dari saudara-saudara semua karena tanpa adanya konstribusi / masukkan-masukkan akan terasa hampa, mulailah perduli kepada Pencak silat secara umum karena pada dasarnya pencak silat adalah kebanggaan bersama milik bangsa Indonesia. Tanpa adanya kerjakersa dan kerjasama pengurus IPSI, Persilat dan Pesilat, mungkin Pencak Silat masih akan tetap jalan ditempat, semoga website ini berguna dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat pengemar pencak silat dan tentunya kami menanti peran aktifnya dalam bentuk pemikiran yang dapat anda tuangkan dalam tulisan dan artikel yang semoga pemikiran anda akan meberikan manfaat yang selalu manjadikan pencak silat lebih baik dan lebih digemari oleh semua kalangan masyarakat.

Dari pada itu kami mengucapkan banyak terima kasih kepada banyak pihak yang telah membantu dalam dukungannya di website ini, dan kami menantikan dukungan anda secara aktif dalam website ini.

Salam Kami
Silatindonesia.com

Mengirim artikel :
kirimkan artikel / tulisan anda melalui forum ini atau melalui emaill kami : silatindonesia@yahoo.co.id
atau melalui website www.silatindonesia.com

(mohon bantuannya menyebarluaskan informasi ini kepada pesilat / organisasi untuk mensosialisasikan kegiatan pencak-silat Indonesia)

Terima kasih Kepada:
-Servermerdeka.com
-Kioss.com
-Pesilat pada Umumnya


www.silatindonesia.com


Tuesday, July 26, 2005 10:23:51 Clicks: 1222


Related Tags :