Kejurnas Pencak Silat Putri 2006



Bertepatan pada tanggal 21 April yang diperingati sebagai Hari Kartini, PB. IPSI menggelar acara Kejurnas Pencak Silat Putri 2006, di Padepokan Nasional Pencak Silat Indonesia. Acara ini dibuka secara resmi oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono, dan dihadiri oleh beberapa Ratusan Pesilat dan tamu Undangan dari Masyarakat Pencak Silat Indonesia.

Diharapkan dengan diselenggarakan acara ini akan digali kembali kemampuan Pesilat Putri agar memiliki kualitas yang lebih baik tercermin dari kemampuan mengharumkan nama bangsa dan negera sesuai dengan cita-cita Ibu Kartini.

Kejuaraan ini diikuti oleh 500 lebi pesilat dari 30 Pengda IPSI dengan memperebutkan Piala bergilir Ibu Negera Ani Yudhoyono dan piala tetap Ibu Mufida Jusuf Kalla. Bagi masyarakat pencak silat acara ini akan sangat menarik bila dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Karena dengan semangat dan dorongan Masyarakat Luas, diharapkan pencak silat kembali hadir sebagai olahraga Tradisioanal yang memiliki kualitas International.

Laporan lainnya, pembukaan kejujuaraan ini dimeriahkan oleh seni pencak dari daerah-daerah di Indonesia dengan pakaian khas yang cukup unik dan tentunya tetap menampilkan seoarang putri yang anggun dan penuh semangat juang.

Laporan Liputan :
Yanweka ( Anggota Milis Silatbogor )
Edo (Tapak Suci STM Sudirman)

www.silatindonesia.com


Related Tags :