Catatan di Akhir Tahun 2005



Assalamualikum wr wb
By : Dudung
Members Milis SilatBogor

Menuju detik-detik pergantian tahun 2005 menuju tahun 2006 banyak sudah yang kita lakukan bersama melalui media komunitas ini, walaupun belumlah semaksimal dari apa yang diharapkan namun tutup tahun 2005 bukanlah akhir dari semangat kita bersama.

Banyak ragam kegiatan yang telah kami liput dalam situs silatindonesia.com baik dengan pemantauan atau hanya dengar-dengar sekilas namun semua ini semestinya menjadikan catatan tersendiri yang harus menjadi dikumentasi yang menarik.

Keterbatasan jugalah yang menghantarkan kami pada keadaan yang sulit dilalui, Idealnya memang situs ini harus memiliki perwakilan-perwakilan yang dapat menjadi konstributor untuk situs ini.

Situs ini lahir bukan untuk siapa-siapa, satu kata yang kami tetapkan dalam misi dan visi kami yaitu bagaimana mempopulerkan silat dan bagaimana menjadikan silat sebagai aset budaya yang harus terus dipertahankan.

Bila hanya mengandalkan kami para pengurus situs tentunya kami memaliki keterbatasan wawasan dan keterbatasan lainnya.

Oleh sebab itu kami mengundang anda menjadi salah satu konstributor dalam ikut mengembangkan situs ini atau bila anda berkeinginan menjadi salah satu pemilik situs ini silahkan saja.

Karena pada dasarnya kami hanya bertujuan seperti apa yang kami sampaikan diatas, situs ini bukan milik seorang, kelompok ataupun perguruan tertentu namun situs ini adalah milis Keluarga besar Silat Indonesia.

Situs ini berdiri sejak bulan Juli 2005, atas ide dari beberapa rekan pesilat dari UnPad bandung, Milis Silatbgor dan beberapa mahasiswa yang bergabung dalam komunitas pencak silat lainnya.

Situs ini juga didukung oleh Tenaga-tenaga IT dari jakarta, semarang yang ikut menyumbangkan apa yang bisa dilakukan, seperti mengelola situs ini dengan baik dan mengawasi setiap input yang masuk berupa kritikan maupun sanjungan, semua ini dilakukan karena mereka cinta akan pencak silat agar terus lestari.

Kini Tinggallah kita bersama sebagai seorang pesilat apakah ingin berbagi dalam hal pemikiran pendapat ataupun solusi yang menjadikan silat lebih baik dari saat ini.

Tujuan seperti ini bukanlah mimpi mimpi namun mimpi-mimpi ini akan menjadikan kita lebih kritis dalam mensingkapi perkembangan yang terjadi.

Satu lagi kabar baik bahwa situs silatindonesia.com saat ini telah dikujungi oleh 80 persen masyrakat indonesia, dan kapasitas bandwith pada situs ini setiap hari menunjukkan angka yang lumayan tinggi.

Tanaga dan pemikiran kami telah kami tumpahkan disini, tinggal kami menunggu anda untuk ambil bagian dalam pengembangan situs ini.

Kami tidak malu-malu mengungkapkan semua ini kepada anda, karena bila dilihat dari liputan maupun tulisan dan artikel yang anda, memang lebih banyak di dapat dari hasil copy dari situs lainnya. dibandingkan hasil kiriman atau postingan dari anda

Tentunya kami ingin suasanalebih segar dengan tulisan ? tulisan anda yang tentunya pasti lebih baik dari apa yang kami tuliskan di sini.

Bila anda tertarik silahkan kunjungi situs ini, disana ada kolom registrasi sebagai konstrbutor yang nantinya situs ini akan lebih beragam dengan wacana dan opini yang menarik.

Sekali lagi..., ini karena kami memiliki keterbatasan informasi, wawasan dan kemampuan finacial yang memang tidak terlalu mendukung untuk mengupayakan situs ini menjadi situs yang kami impikan yaitu menjadi situs Silat Indonesia dimana didalamnya terdapat aneka informasi dari perguruan aliran hingga informasi kegiatan yang nantinya seluruh isi situs tersebut menjadi salah satu dokumentasi yang sangat penting untuk pencak silat di dalam negeri.

Keterbatasan lainnya adalah link atau relasi yang dapat memberikan kepercayaan kepada kami untuk menjadi media yang berbobot dan sekali lagi situs ini siap menjadi situs yang telah di Impikan oleh kami mungkin juga pesilat di Tanah Air.

Akhir kata, kami mengucapkan selamat tahun baru selamat menempuh tahun 2006, mohon maaf bila kami terlalu blak-blakan / terbuka disini. Atau terlalu bermimpi, silahkan berikan tanggapan anda, kami sangat berterima kasih

Salam kami
Atas nama pengelola situs SilatIndonesia.com
Dudung-com

Huubungi kami melalui e-mail silatindonesia@yahoo.co.id

Ucapan terima kasih kepada :
Owner, modertaor dan Anggota milis silatbogor, Kioss.com, Gappala-Net, ServerMerdeka, komunitas silat Indonesia, dan tentunya ada para pembaca.

www.silatindonesia.com


Related Tags :