Pembukaan KOLAT BEKSI TRADISIONAL H. HASBULLOH PENGADEGAN Jakarta Selatan



Sore itu masih menyimpan terik siangnya di sebuah madrasah ibtidaiyah. Madrasah Ibtidaiyah yang masih terkesan klasik di ujung Gang B. jl. pengadegan Timur jakarta selatan. Tampak terlihat beberapa anak-anak umur belasan sibuk menggelar tikar , menyalakan sound system dan  yang lainnya masih mondar -mandir mengangkut snack apa adanya.

Selang lima belas menit sebelum waktu Ashar tiba. Handphone saya berdering, dari sana bang Muali Yahya memberikan informasi kalau beliau dan rombongan telah sampai di perapatan TMP Kalibata. Sayapun dengan sigap segera berangkat untuk menjemput rombongan di stasiun kalibata.

Walhasil rombongan pun tiba di tempat acara.  Setelah berkumpul semua termasuk Babeh Sabenuh Masir (Guru Besar BEKSI tradisional H. Hasbulloh) berikut rombongan dari pusat,  Bang Muali Yahya (Ketua Umum) berikut rombongan dari kebagusan, juga ada seorang jurnalis dari sebuah media ibukota, Bang Njam berikut rombongan dari Setu babakan. Juga terlihat beberapa pentolan dari Beksi : Bang Ali pusat, Bang G'boy, Bang Arif, Bang Afif, Bang Andri Bang Ipunk dan lain sebagainya. Terlihat rombongan mereka sekitar tiga puluhan orang lebih.

Semua para  Beksi-er datang dengan satu niat yakni, Silaturrahmi dan sekaligus menghadiri acara PEMBUKAAN KOLAT PENGADEGAN yang Insya Alloh akan dipegang oleh Bang Fauzan sebagai pengurusnya.

Kala waktu ashar pun masuk, seiring lantunan Azan dan Iqomat dari Bang Afif Bachtiar. Setelah diadakan sholat ashar berjamaah acara pun dibuka dengan kumandang Tahlil sebagai wujud rasa syukur kita kepada Allah dan tidak lupa adanya kiriman hadiah do'a untuk para orang tua dan guru-guru yg telah meninggal dunia. Kemudian acara dilanjutkan  dengan sambutan dari Babeh Sabenuh Masir,Bang Muali Yahya dan juga sambutan dari tuan rumah yg di wakili oleh Ust. Abd. Basith.

Setelah semua acara taushiyah tersebut acara dilanjutkan dengan atraksi dari kawan-kawan BEKSIer. Acarapun di tutup dengan seremoni pembukaan kolat secara resmi oleh Babeh Sabenuh Masir diringi pembacaan surat ALFATIHAH.

Pembukaan korlat dari Beksi Tradisional H Hasbullah

Alhamdulillah acara pun berjalan dengan sukses.  Para BEKSIer berharap semoga  terus mendapatkan istiqomah sejalan dengan membawa dan menyebarkan nilai-nilai mulia dari BEKSI TRADISIONAL H.HASBULLOH...Amiieennn..!!
TERIMAKASIH atas bantuan dan support dari semua pihak ..Jazaakumulloh khoirul jazaa...!!

By. Bang Ozan