Zidni Rahma Amaly Mengukir prestasi melalui pencak silat



Siapa di antara kalian yang suka pencak silat? Olahraga bela diri ini selain untuk pertahanan diri juga untuk melatih rasa percaya diri lho.

Hal tersebut sudah dibuktikan oleh Zidni Rahma Amaly. Teman kalian yang saat ini duduk di Kelas III SD Al Islam Jamsaren, Solo ini mengukir prestasi lewat berbagai lomba pencak silat. Di antaranya menyabet Juara II Tunggal Puteri Kejuaraan Pencak Silat Puteri se-eks Karesidenan Surakarta tahun 2007, juara I Tunggal Puteri Kategori Seni Kejuaraan Tapak Suci tingkat remaja se-Surakarta tahun 2007 dan Juara I Tunggal Puteri Kategori Seni Kejuaraan Pencak Silat Pelajar se-Surakarta tahun 2007.

Teman kalian yang akrab dipanggil Zidni ini mengaku sejak Kelas I SD sudah tertarik dengan pencak silat. “Saya latihan pencak silat sendiri di rumah bersama ayah,” kata dara kelahiran 24 April 2000 ini.
Jangan heran ya, ayah Zidni ini pelatih pencak silat lho. Bahkan saat kelas I pun dia sudah berani mengikuti kejuaraan pencak silat yang digelar Perguruan Tapak Suci.
Puteri pasangan Nur Iskak Al Jufri dan Ambar Retno Sintowati ini mengaku belajar pencak silat itu tidak sulit. “Asal mau latihan dan latihan pasti bisa.”

Saat mengikuti kejuaraan pencak silat pelajar se-Surakarta dia mengaku sempat nervous karena pesertanya cukup banyak. “Namun saat saya maju, rasa deg-degan itu langsung hilang dengan sendirinya,” tutur anak kedua dari dua bersaudara ini.

Meskipun terus menyalurkan bakat pencak silatnya, prestasi akademik teman kalian yang hobi berenang ini tidak mengecewakan lho. Bahkan dia mengaku ingin sekali menjadi guru jika dewasa kelak.

source : solopos.co.id
Ada yang ingin berbagi dengan Zidni? Silakan main saja ke rumahnya di Baluwarti RT 02 RW 10, Baluwarti, Pasar Kliwon Solo. - Oleh : Kak Ema


Related Tags :