Sirkuit Pencak Silat Se-Sumatra Digelar di Aceh



Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) ditunjuk sebagai tuan rumah kejuaraan sirkuit pencak silat Wilayah-I se-Sumatera yang akan berlangsung di Banda Aceh pada 24 hingga 29 November 2008. 

Sekretaris Pengprov IPSI NAD, Mawardi Adami di Banda Aceh, Senin (22/9), menyatakan, insan persilatan di daerah itu siap menyukseskan kejuaraan yang baru pertama kali digelar untuk tingkat nasional.

 

Kejuaraan yang akan mempertandingkan 13 kelas tersebut diikuti pesilat dari tujuh provinsi, yakni Sumatera Barat, Jambi, Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Utara, Bengkulu dan tuan rumah Provinsi NAD.

 

Tujuan kejuaraan tersebut dalam rangka mencari bibit pesilat handal di tingkat nasional, sehingga pada sirkuit itu para pesertanya dibatasi umur di bawah 23 tahun.

 

"Jadi, tujuan utama kejuaraan ini ingin mencari bibit-bibit baru pesilat Indonesia," ujarnya. Menyinggung persiapan pesilat Aceh, Mawardi menyatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan memanggil sejumlah pesilat muda yang pernah mengikuti berbagai kejuaraan, seperti Pekan olahraga daerah, Kejurda, dan Polwil.

 

Kemudian, dari hasil pemanggilan tersebut diseleksi untuk mencari pesilat yang mewakili Aceh pada sirkuit tersebut, katanya. (kpl/rif) Source : Kapanlagi.com


Related Tags :