Gareth Bikin Film Tentang Pencak Silat



Source : Indonesiaselebriti.com








Film Indonesia mulai bangun setelah lama tertidur. ‘Merantau' merupakan salah satu film terbaru yang mengangkat budaya pencak silat.
Meski film ini mengambil cerita dan budaya Indonesia asli tentang pencak silat. Namun, film yang akan dirilis bulan April 2009 ini ternyata di garap oleh sutradara dari daratan eropa asal Inggris, Gareth Huw Evans.

Ide untuk membuat film tentang pencak silat ini bermula dari sang sutradara yang telah membuat film dokumenter tentang pencak silat tahun lalu dan uniknya pria yang satu ini suka dengan seni bela diri tersebut.

"Sejak kecil saya memang suka dengan seni bela diri. Tahun lalu saya berkesempatan membuat film dokumenter tentang pencak silat, dari situ timbul keinginan membuat film tentang silat. Film ini nantinya memperkenalkan pencak silat dan budaya Indonesia pada dunia," tutur Gareth.

Proses syuting Merantau mulai berlangsung Minggu (2/11) ini dengan mengambil lokasi Sumatra Barat dan Jakarta. Sederet bintang kenamaan tanah air, seperti Christine Hakim dan Donny Alamsyah turut andil dalam film ini.

Selain itu ada yang menarik tentang film ini, rencananya distribusi film ‘Merantau' akan dilepas hingga Amerika Serikat, Inggris dan lainnya.(Upi/Indoseleb)